PROTES PEMANASAN GLOBAL : Greenpeace Bertelanjang Ria


Definisi dan Pengertian Pemanasan Global atau Global Warming adalah meningkatnya suhu bumi (udara, darat, laut) akibat konsentrasi CO2 yang tinggi karena efek rumah kaca. Efek rumah kaca adalah terperangkapnya gelombang panjang dari sinar matahari dalam atmosfir bumi yang meningkatkan suhu bumi dan mengakibatkan pencairan gunung-gunung es di daerah kutub.
Salah satu akibat tingginya konsentrasi CO2 adalah kerusakan hutan yang merupakan paru-paru dunia sehingga terbatas kemampuannya untuk mendaur ulang karbondioksida menjadi oksigen.
Greenpeace dalam aksinya : Ratusan Demonstran menanggalkan bajunya dan telanjang ria di gletser sebagai protes pemanasan global. Enam ratus orang melepaskan pakaian mereka pada gletser di pegunungan Alpen Swiss dan mereka berteriak minta tolong terhadap keadaan darurat planet karena pemanasan global. Artistnya berasal dari Spencer Tunick.
Jika pemanasan global terus terjadi seperti saat ini, sebagian besar gletser di Swiss akan hilang pada tahun 2080, yang tersisa hanyalah gunung lembah dan lereng-lereng berbatu.



Artikel Terkait :

ENDEMIK DAERAH

JURNAL PENELITIAN

Paling Populer